Family Scavenger Hunt Part3

Family Scavenger Hunt Part3

      Badan Geologi melalui Museum Geologi kembali melaksanakan kegiatan Day & Night at Museum pada Sabtu (10/03/2018), yang dimulai dengan kegiatan “Layar Hati” pada pukul 15.00 WIB di ruang Auditorium Museum Geologi. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Museum Geologi dengan komunitas Global Orbit yang mengundang anak-anak yatim kota Bandung. Rangkain acara seperti pemutaran film profil museum, kunjungan ruang peragaan, dan mengunjungi ruang storage koleksi menjadi kegiatan yang dinanti oleh para peserta. 

gabung

Rombongan anak yatim Kota Bandung yang dikoordinir oleh komunitas Global Orbit

       Pada saat kunjungan ke ruang peragaan, peserta dibagi menjadi dua kategori dimana untuk kategori pelajar TK dan SD melakukan kunjungan ke ruang Sejarah Kehidupan dan ruang Geologi Indonesia, sedangkan untuk kategori pelajar SMP dan SMA melakukan kunjungan ke ruang Storage Koleksi.. Acara dilanjutkan kembali di ruang auditorium Museum Geologi dengan pemutaran beberapa film, penyerahan bantuan kepada perwakilan dari beberapa panti asuhan, foto bersama dan berakhir pada pukul 19.00 Wib.

      Tidak kalah seru kegiatan Night at The Museum kali ini bekerjasama dengan komunitas Mimpi si Kecil dimana diadakan games Family Scavenger Hunt Part 3, ini merupakan kerjasama yang kedua kali antara Museum Geologi dan Mimpi si Kecil. Teknis dari games tersebut ialah para peserta yang sudah daftar terlebih dahulu terdiri dari kelompok yang berjumlah 3 orang, akan diberikan pertanyaan/soal yang dimuat di media sosial instagram oleh panitia, kemudian para peserta mendatangi koleksi yang sesuai dengan pertanyaan, kemudian melakukan foto selfie/wefie. Hasil foto di share di instagram dengan mencantumkan hastag, pemenang diumumkan oleh panitia diakhir acara atau satu jam setelah acara dimulai.

 gbr3

Peserta Scavenger Hunt

       Selain ada games Family Scavenger Hunt Part3, dimeriahkan pula oleh music akustik, foto 3D di Geo Museum Store, dan jajanan malam khas Museum Geologi. Semoga dengan kegiatan Day & Night at Museum kali ini peran Badan Geologi khususnya Museum Geologi bisa memberikan warna lain bagi masyarakat, terlebih kegiatan “Layar Hati” yang melibatkan anak-anak yatim, serta memberikan kesan Edutainment kepada pengunjung.

Smart Museum, Smart People, Smart Nation.

 

Penulis : Torry Agus Prianto