Tes Urine Di Lingkungan Badan Geologi Kerjasama Dengan Bnn

Tes Urine di Lingkungan Badan Geologi Kerjasama dengan BNN

      Badan Geologi bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung melaksanakan kegiatan tes urine untuk seluruh pegawai di lingkungan Badan Geologi pada Senin (12/03/2018). Pelaksanaan tes urine ini akan dilakukan bertahap untuk pegawai Badan Geologi yang berjumlah sekitar 1200 pegawai, diawali oleh pegawai Sekretariat Badan Geologi dan Museum Geologi sebanyak 100 pegawai.

foto1 

      Kegiatan tersebut berdasarkan Inpres Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pemberantasan BNN Kompol Ansari, SH bahwa BNN mempunyai tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor dan bahan adiktif lainnya. Tugas fungsi BNN adalah berupaya menekan semaksimal mungkin peredaran narkotika di tengah masyarakat melalui beragam cara salah satunya di lingkungan pemerintahan. 

gbr3

      Kepala Badan Geologi Rudy Suhendar menyampaikan arahan bagi pegawai Sekretariat Badan Geologi dan Museum Geologi yang akan melaksanakan tes bahwa dengan kegiatan ini diharapkan seluruh pegawai Badan Geologi bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika. Selain itu Rudy Suhendar menyampaikan setiap pegawai memiliki kewajiban untuk mengawasi seluruh anggota keluarganya dalam pergaulan baik itu di rumah maupun di sekolah sehingga bisa terhindar dari bahaya narkotika.

 gbr2

      Saat ini Indonesia dalam status darurat narkotika, oleh karena itu sangat diharapkan peran aktif masing-masing Pegawai Badan Geologi sebagai orang tua agar dapat memberi teladan bagi anggota keluarganya masing-masing.

 

Penulis: Titan Roskusumah